Kamis, 18 September 2008

Kunci Jawaban

Semasa SMA saya mempunyai --yang istilahnya sekarang-- genk, namun kami bukanlah geng yang meresahan. Nakal sih biasa, maklum kasih muda. Kami beranggotakan 5 orang saya sendiri --sering kali disebut songkro--, Topo alias Hohox, Anto, Dwi alias Begog, dan Bambang alias Bedu. Sebetulnya lebih tepat kami di sebut sebagai kelompok belajar.., yach .. karena kami sering berkumpul dengan alasan belajar. Suatu saat ketika ada semesteran, kepikiran oleh kita untuk mencuri soal dan kunci jawaban bahasa Jerman. Kebetulan Bapak saya juga mengajar bahasa Jerman. Setelah berhasil mengcopy soal dan kunci jawabannya dari rumah saya langsung meluncur ke rumah Hohox untuk membahas strategy bersama dengan teman2. Kami berlima sepakat untuk tidak mendapat nilai 10, melainkan cukup 8. Namun rupanya Bapak saya mengetahui hal tersebut, beliau merubah kunci jawaban tiap nomernya (nomernya di acak).Tibalah saat ujian, bagaikan Ali Topan kami mengerjakan dengan cepat dan keluar ruangan lebih awal. Yach.., kami mencatat nomer dan jawabannya saja, jadi tinggal silang2 jawaban saja . Beberapa hari kemudian kami di panggil wali kelas. Beliau berkata bahwa kami haru HERR (ujian ulang) bahasa Jerman...kesian dech kami

Tidak ada komentar: